cara aman mencari tempat kursus jahit

hai, sobat..pernah merasa ditipu pelaku bisnis ecek-ecek alias aspal (asli tapi palsu).sebenarnya, saya belum pernah ngalamin, saya menulis ini berdasarkan artikel yang pada majalah Sekar edisi 44/10, bagaimana cara terbaik dan aman untuk mencari tempat kursus jahit. baiklah, berikut tips-tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat, jadi bagi anda yang nantinya mencari tempat kursus jahit, bisa menganalisa tempat kursus tersebut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mendaftar ke dalamnya.


  • perhatikan sertifikat pemilik kursus. pengajar kursus haruslah memiliki sertifikat tempat dia menimba ilmu, misalnya sertifikat dari lembaga menjahit Susan Budihardjo atau yang lainnya.
  • saat ini semua tempat kursus harus terdaftar di Kementerian Pendidikan Nasional. bila si pemilik kursus tidak memiliki izin, lebih baik urungkan niat anda untuk mendaftar.
  • perhatikan peralat yang ada di tempat kursus itu, sebuah tempat kursus itu. sebuah tempat kursus menjahit harus memiliki mesin jahit, alat pemotong dan lain-lain. bila alat-alat itu tidak ada, tidak usah mendaftar.
  • terakhir, tanya kepada teman-teman dan orang-orang sekitar tempat kursus. apakah tempat itu layak untuk menimba ilmu atau tidak?tanyakan juga sejarah dan kredibilitas tempat kursus tersebut.
kira-kira tips seperti itulah yang harus kita terapkan saat menimbang-nimbang untuk bergabung pada sebuah lembaga pendidikan, hal ini juga berlaku untuk segala jenis tempat kursus apapun, jadi tidak terpaku dengan kursus jahit saja.oke, sekian dulu dari saya, next akan saya lanjutkan lagi dengan artikel-artikel lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar